Review Razer Ouroboros – Wireless Gaming Mouse

Razer Ouroboros, Mouse Ambidextrous Padat Fungsi bagi Gamer

Setelah berkesempatan menguji coba produk gaming headset Razer Tiamat 7.1, redaksiKlikGame kembali ingin berbagi ulasan tentang produk gaming gear andalan RAZER lainnya, yakni Gaming Mouse Ouroboros!

Awal melihat tampilan fisik dari Razer Ouroboros, Klikers pasti akan terkesima dengan bentuknya yang unik (mungkin juga terlihat agak ribet :D) layaknya mobil Transformers yang bisa berubah kapan saja menjadi robot ^_^ Nah, melihat keruwetan bentuknya, kami pun penasaran untuk ´membongkar´ segala fungsi yang tersemat dalam Ouroboros, khususnya bagi para Klikers pendamba gaming mouse multifungsi. Perlu dicatat bahwa Ouroboros termasuk kategori mouse Ambidextrous, yang berarti memiliki deretan fungsi sama baiknya untuk pengguna tangan kiri, sehingga review berikut ini berlaku untuk semua gamer tanpa batas!

KEMASAN PRODUK

Pada gambar di bawah ini, kalian bisa melihat suguhan paket bundle dari Razer Ouroborosyang redaksi KlikGame terima, tapi sebenarnya ada dua tipe kemasan produk yang dirilis oleh Razer, yakni versi retail dimana mouse berada dalam kotak kaca transparan pada dudukan display yang anggun, dan satu lagi kemasan khusus media review (jauh lebih keren!) dengan tas kemasan kokoh berisi seluruh produk bawaannya yang tersusun rapi dilindungi busa.

Dalam satu paketnya, kita bisa menemukan 4 panel magnetis untuk modifikasi bagian sisi mouse, kabel penghubung daya ke mouse, charger plus dudukannya (wireless transmitter), satu buah baterai AA Rechargeable, serta sebuah USB penyimpan data profil dan manualnya (tidak tersedia untuk versi retail). Kalian tetap bisa menggunakan baterai AA Alkaline tipe lain, meski untuk pengisian daya dapat diatasi dengan hanya mencoloknya via USB Connector(wired mode).

MODIFIKASI RAMAH USER

Kegunaan dari ke-4 panel magnetis ini adalah sarana pilihan bagi user memodifikasi Razer Ouroboros agar lebih nyaman digunakan. Dua diantaranya (Finger Grip Panel) ditujukan bagi tipe Claw / Fingertip Users, sedangkan dua panel lainnya (Finger Rest Panel) akan lebih nyaman untuk Palm Grip Users.

Ukuran tangan lebih panjang dari sebagian besar orang lain? Tenang, Ouroboros bisa ´memanjang´ hingga 15 mm (kisaran antara 122 – 137 mm) berkat fungsi adjustable rear panel.

Di bagian belakang mouse, kalian pun bisa menemukan roda metalik pengatur ketinggian panel sehingga menempel erat pada telapak tangan, sangat berguna bagi Claw Grip Users.

Dan tentu saja, semua modifikasi ini juga berlaku bagi para gamer pengguna tangan kiri, karena fitur-fitur di Ouroboros dibentuk secara simetris.

FITUR PENDUKUNG LAINNYA

Meski di sejumlah produk gaming mouse milik Razer lainnya juga tersedia pengaturan besar DPI, Razer Ouroboros boleh berbangga karena didukung fitur 4G Dual Sensor System (laser dan optical sensor) yang sama-sama berfungsi untuk menajamkan presisi kalian saat bermain game, sekaligus memaksimalkan tracking pada berbagai macam permukaan.

Bahkan kapasitas maksimum sensitivity-nya bisa mencapai 8200 DPI, yang kian menjamin jangkauan kualitas dari Razer Ouroboros. Kalian dapat menaik-turunkan ukuran DPI melalui panel samping (kiri dan kanan), yang bisa diaktifkan dari tombol di balik mouse, untuk pilihan ekstra kestabilan.

Keraguan pada benak para user akan performa wireless dari Ouroboros telah dijamin dengan adanya teknologi hasil pengujian pakar ilmuwan dan pro-gamer yang membuktikan tingkat akselerasi hingga 1ms response time.

Tidak hanya menyesuaikan struktur fisiknya, Razer Ouroboros juga dapat secara mudah´dipugar´ secara digital via software keluaran Razer, yakni Synapse 2.0, yang secara otomatis akan menyimpan settingan kalian pada Cloud Server, sehingga dapat kalian gunakan kembali dimanapun atau kapan saja.

Aplikasi pendukungnya antara lain mencakup profil settingan, konfigurasi tombol, lima tahapan pengaturan DPI, dan indikator kondisi baterai, serta sleep mode timer.

Terakhir tentu saja, fungsi LED lighting, yang hampir sama kalian temukan di semua produk gaming gear milik Razer. Warna hijau menyala akan berada di sekitar panel samping, scroll wheel, dan battery charge indicator tersembul di area panel telapak.

KESIMPULAN

Sangat menarik dari segi desain, serta fleksibel untuk digunakan oleh gamer aktif ataupun para pecinta produk Razer dalam kondisi normal, bahkan bagi pengguna tangan kidal sekalipun. Periferal canggih dengan dukungan teknologi terkini, seperti pemanfaatan dual sensor yang kian menjamin performa maksimal dari Razer Ouroboros.

Mudah dalam penggunaan berkat fungsi wireless gaming-grade, dan nyaman karena ragam fungsi kustomisasi yang tersemat didalamnya. Harga mahal mungkin menjadi satu-satunya kendala, tapi berbekal fitur lengkap yang disandingnya, Razer Ouroboros masih sangat layak kami rekomendasikan bagi para gamer yang mendambakan gaming mouse berkualitas mumpuni.

SPESIFIKASI LENGKAP

– Desain ergonomis dengan kustomisasi untuk segala ukuran dan tangan pengguna
– 4G Dual Sensor System (kombinasi sensor laser dan optik)
– Sensitivity hingga 8200 DPI
– Teknologi wireless khusus gaming, plus dudukan
– Dukungan aplikasi Razer Synapse 2.0
– 11 tombol responsif yang bisa diprogram ulang
– Waktu respon yang cepat, 1000Hz Ultrapolling / 1ms response time
– Akselerasi hingga 200 inches per second / 50g
– Ukuran: 122 mm – 137 mm (panjang) x 71 mm (lebar) x 42 mm (tinggi)
– Berat: 135 g (tanpa baterai 115 g)
– Daya tahan baterai: bermain game nonstop selama 12 jam

BATASAN SISTEM

– PC / Mac dengan colokan USB
– Windows 8/ 7 / Vista / XP (32-bit)/ Mac OS X (v10.6-10.8)
– Koneksi internet
– Kapasitas hard disk bebas pakai minimal 100MB
– Registrasi untuk aplikasi Razer Synapse 2.0 (aktivasi via email), mencakup lisensi seluruh fitur dan update terbaru.

Hold Infinity in the Palm of Your Hand

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s